PGSD USM Yidisium 28 Sarjana

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh melakukan yudisium terhadap 113 mahasiswa, 28 diantantarnya adalah lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, yang berlangsung di Aula Dr. Mr. Teuku H. Moehammad Hasan, Selasa (18/2/2020).

Ketua Program Studi PGSD, Hambali, S.Fil, M.Pd mengatakan, pada yudisium tahap ini, ada 28 mahasiswa yang diyudisiumkan, yang terdiri dari 26 perempuan dan 2 laki-laki dengan masa studi rata-rata 4 tahun dan mahasiswa yang memiliki ipk tertinggi adalah Ananda Karunia Putri, S.Pd dengan nilai 3,73.

“Lulusan PGSD Universitas Serambi Mekkah mampu bersaing dengan berbagai lulusan universitas lainnya dan siap mengabdi pada nusa, bangsa serta masyarakat “

“Kita terus berbenah untuk kemajuan PGSD Universitas Serambi Mekkah, terutama peningkatan akreditasi, maka kami harap dukungan semua pihak, baik yayasan, pimpinan dan para dosen khusunya PGSD serta alumnus dapat berkontribusi pada alamaternya”

Dekan FKIP USM, Jalaluddin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudisum merupakan salah satu acara penting bagi seorang yang menyandang gelar mahasiswa, yakni pengukuhan bagi yang telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi/jurusan.

“Yudisium merupakan agenda rutin sebagai tanda bahwa saudara/saudari para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah telah menyelesaikan pendidikan jenjang Strata 1 (sarjana), dan berhak menyandang gelar S.Pd,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Rektor USM, Ir. H. Makmur, M.Si, dalam sambutannya berharap lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  dapat berkarya di ranah profesional sesuai bidang yang diminati. Selain itu rektor juga berharap supaya alumni dapat berkarya di atas landasan spirit dan etika islam.

“Siap berkarya di berbagai bidang profesi, keilmuan dan keahlian tanpa harus tercabut akar identitas nurani sebagai seorang muslim. Mewakili civitas academika, saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini,”

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. Dr. H. Saminan Ismail, M. Pd  mengungkapakan pada sambutanya Era globalisasi dan era informasi yang masuk ke Indonesia telah membuat tuntutan-tuntutan baru di segala sektor, tidak terkecuali dalam sektor pelayanan pendidikan. Bila tidak ingin terlindas gelombang kemajuan jaman, maka setiap sektor mesti memenuhi standar-standar tertentu yang secara otomatis muncul seiring dengan datangnya gelombang globalisasi.

“Kami berdoa semoga anda semua sukses di bidang masing-masing. Dan perlu ingat, setelah proses ini ada tugas dan tanggung jawab, anda semua diharapkan membantu bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih besar lagi. Tunjukkan dan buktikan lulusan FKIP USM adalah orang-orang cerdas, mampu bersaing dan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Berita ini sudah dipublikasi pada sinarpost.com https://sinarpost.com/2020/02/18/fkip-universitas-serambi-mekkah-yudisium-113-mahasiswa/ dengan judul: FKIP Universitas Serambi Mekkah Yudisium 113 Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *